Daftar Istilah & Singkatan Kata Gaul dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line

Daftar Istilah & Singkatan dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line, Kaskus

Daftar Istilah & Singkatan Kata Gaul dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line
Daftar Istilah & Singkatan dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line, Kaskus.

Obrolan (Chating) di media sosial Facebook, Twitter, Instagram (IG), WhatsAppa (WA), Line, juga komentar di situs berita seringkali menggunakan singkatan, bahasa gaul, atau bahasa slang.

Penggunaan istilah/singkatan/bahasa gaul tidak selalu efektif, bahkan mungkin tidak dimengerti orang lain. Terbukti, di Yahoo Answer, misalnya, banyak pengguna internet yang menanyakan arti --misalnya-- MBB, CMIWW, IMHO, WTF, FYI, bahkan LOL.

Daftar Istilah & Singkatan Kata Gaul 

Berikut ini sebagian daftar istilah & singkatan kata gaul dalam obrolan di internet --media sosial, whatsapp, line, dll yang dihimpun dari berbagai sumber.

Gan, Agan = Juragan = Bos = Majikan
Japri, JP = Jalur Pribadi
JK = Just Kidding (or Joke)
AKA/aka = As Known As, alias, dikenal juga sebagai
ASAP = As soon as possible, secepatnya, secepat mungkin.

As soon as possible

Boneng = bener
CMIIW = Corect Me If I Wrong
CMIIW juga diplesetkan, seperti dalam gambar ilustrasi di atas, menjadi Corect Me If I Woman :)

IMHO = In My Humble Opinion, menurut pendapat saya dengan kerendahan hati.
LOL = Laugh out loud, tertawa terbahak-bahak

Laugh out loud, tertawa terbahak-bahak

Nubi/Nyubi/Nyubitol = istilah lain newbie, yaitu orang baru di komunitas dan profesi tertentu.
OOT = Out Of Topic, keluar dari topik.
WTF = Want To Find atau What The F*ck. Jangan Digunakan, kasar nih!
FYI = For Your Information, sekadar ngasih tau.

Keles = Kali, barangkali.
Contoh: Waifai keles bacanya, bukan waifi (cara baca WiFi)

Bingit, bingits = Banget
Woles = Slow, santai aja, kalem, gak usah buru2
GWS = Get Well Soon, semoga cepat sembuh
Btw = By The Way = Ngomong-Ngomong

HBD = Happy Birth Day, Selamat Ulang Tahun
TT = Trending Topic.
Min = Mimin = Admin = Pengelola Grup WA atau Laman Facebook/Twitter.
Bro = Broh = Brother = Saudara.
COD = Cash on Delivery, Bayar di Tempat

Gokil = Gila, maksudnya Lucu Banget atau Keren Banget.
Lebay = Berlebihan
Sotoy = Sok Tahu
Sotosop = Photoshop = gambar editan menggunakan Photoshop
IG = Instagram

MBB = Maaf Baru Balas
Hanupis = Hatur Nuhun Pisan (Bahasa Sunda). Terima kasih banget.
PHP = Pemberi Harapan Palsu

Micin = Generasi Micin = sebutan untuk remaja yang sering melakukan hal bodoh, tanpa dipikirkan dampak akibatnya.

Diambil dari kata korea "Michin" yang artinya gila. Kata ini tidak jarang dihubungkan dengan bahan penyedap rasa (micin/vetsin)

Peres = Palsu, bohong, pura-pura.
KEPO = singatan dari bahasa Inggris Knowing Everything Particular Object --serba ingin tahu atau ingin tau aja.

Knowing Everything Particular Object

Note! 
Sumber lain menyebutkan, Kepo itu berasal dari kata Kay poh (or Kaypo): Chinese origins (written as 雞婆 in Chinese) . Refers to a person that is nosey parker or busybody. Eg 'Eh, Don't be so kaypoh leh!'. Sometimes abbreviated as "KPO".

(Kay Poh itu berasal dari bahasa Cina. Menjelasakan seseorang yang sok sibuk dan menganggu urusan orang lain)

Jayus = Gak Lucu, garing
GPL = Gak Pake Lama
Heri = Heboh Sendiri
DL = Derita Lu, penderitaan kamu
Capcus = Cabut, pergi, beranjak dari suatu tempat

Pelakor = Perebut Laki Orang, sebutan bagi wanita yang merebut suami orang lain. (Lihat: Bu Dendy)

Demikian sebagian Daftar Istilah & Singkatan Kata Gaul dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line.*

COMMENTS

Name

Blogging,2,Headline,1,Internet,3,Jadwal,1,Live Streaming,1,Media Sosial,3,Politik,1,Sepakbola,5,Siaran Langsung,2,Video Gol,2,
ltr
item
CB Blogger: Daftar Istilah & Singkatan Kata Gaul dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line
Daftar Istilah & Singkatan Kata Gaul dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line
Daftar Istilah & Singkatan dalam Obrolan di Internet --Media Sosial, WhatsApp, Line, Kaskus
https://1.bp.blogspot.com/-rjhaepn9Gjg/WoxOI436KfI/AAAAAAAAvP8/CCfTjQH-kFkOm8F3obTkAKICQBZvP8oIQCLcBGAs/s1600/slang-istilah-bahasa-gaul-internet-medsos-wa.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rjhaepn9Gjg/WoxOI436KfI/AAAAAAAAvP8/CCfTjQH-kFkOm8F3obTkAKICQBZvP8oIQCLcBGAs/s72-c/slang-istilah-bahasa-gaul-internet-medsos-wa.jpg
CB Blogger
https://www.cbblogger.com/2018/02/daftar-istilah-singkatan-kata-gaul-slang.html
https://www.cbblogger.com/
https://www.cbblogger.com/
https://www.cbblogger.com/2018/02/daftar-istilah-singkatan-kata-gaul-slang.html
true
1396597140049362502
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts INDEKS Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RELATED POSTS LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy